Header Ads

Diego Simeone Sabar Hadapi Rumor Hengkang Mengenai Dirinya

 
Jakarta, 18 September 2016

Meski dikenal sebagai sosok yang keras, Diego Simeone tak lantas terganggu dengan munculnya rumor yang menyebut dirinya bakal meninggalkan Atletico Madrid.

Kabar akan hengkangnya Simeone muncul di tengah sanksi larangan transfer dari UEFA. Atletico terkena sanksi larangan transfer, setelah terbukti melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Tak sampai di situ. Simeone juga dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub elite Serie A, andai hengkang dari Atletico. Padahal, kontraknya bersama Atletico masih akan berjalan hingga tahun 2020. Simeone disebut akan mengurangi durasi kontrak hingga tahun 2018.

Menanggapi hal ini, Simeone mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Los Rojiblancos. Mantan pemain Lazio, Inter Milan, dan Atletico, mengatakan dirinya tetap tenang dalam menghadapi situasi ini.

"Kami sudah berbicara dengan klub dan memiliki keputusan terbaik dengan klub. Kami akan memutuskan kesepakatan ini bersama, situasi saat ini tetap sama. Tetap tenang, kami baik-baik saja," kata Simeone dikutip Football Espana.

"Sangat normal jika ada perbedaan gambaran (situasi saat ini) dibanding dengan situasi sebenarnya. Tapi, hal itu tidak mengganggu saya. Saya mengendalikannya dengan hati dan pikiran saya," ucapnya.

Pria berusia 46 tahun ini tercatat sebagai pelatih paling lama yang membesut klub di ajang La Liga. Hingga saat ini, Simeone sudah hampir lima tahun menangani Atletico. 

Sejak tahun 2011, Simeone mampu menyabet sederet gelar bersama Atletico. Beberapa trofi yang sukses didaratkan Simeone di Vicente Calderon antara lain, juara La Liga 2013/2014, Copa del Rey 2012/2013, Liga Europa 2011/2012, dan Piala Super Eropa 2012. Simeone juga mengantar Atletico dua kali menjadi runner-up LIga Champions, musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.