Header Ads

Chelsea Ingin Merekrut Virgil van Dijk

Chelsea Akan Mengeluarkan Dana Sebesar 60 Juta Poundsterling atau Sekira Rp 995,44 Miliar Untuk Mendapatkan Sang Pemain


Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (Cr. dailystar)
OLE777 - Menurut laporan dari Independent, Chelsea akan mengeluarkan dana sebesar 60 juta pundsterling atau sekira Rp 995,44 miliar untuk mendapatkan bek Southampton, Virgil van Dijk, pada bursa transfer Januari 2017.

Skuad Antonio Conte disebut sedang dilanda krisis bek tengah. Media-media Inggris mengklaim, hanya David Luiz dan Gary Cahill yang memiliki kualitas mengawal lini pertahanan Chelsea saat ini.

John Terry, yang sudah memasuki usia 36 tahun, dinilai sudah habis dan tidak lagi menjadi bagian inti dalam skuat Chelsea. Musim ini, mantan pemain West Ham United itu tercatat baru melakoni lima pertandingan di kompetisi Premier League. Sehingga,  pada akhir musim nanti sang kapten kabarnya akan hengkang dari Stamford Bridge.

Antonio Conte sepertinya masih memiliki satu bek tengah lainnya, yakni Kourt Zouma. Namun, pemain Prancis itu dinilai belum berada dalam kondisi fisik terbaik sejak sembuh dari cedera pada November 2016. Bahkan, dia belum sekalipun bermain bersama skuat senior Chelsea pada musim ini.

Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (espnfc.com)
Sementara itu, meski mendapat ketertarikan dari Chelsea, Southampton sempat dikabarkan tidak mau melepas Virgil van Dijk dalam waktu dekat. Satu-satunya hal yang bisa mengubah pendirian Southampton adalah jumlah nominal transfer yang bakal diajukan oleh The Blues.

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang ingin mendapatkan tanda tangan Virgil van Dijk. Manchester City juga diberitakan media-media Inggris telah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundstrling demi memuluskan proses transfer pemain asal Belanda tersebut.

Van Dijk yang berusia 25 tahun dinilai sangat cocok menjadi pengganti Terry. Namun Soton selaku pemilik, tak ingin melepas pemainnya karena memiliki kontribusi besar.

Keinginan Chelsea terhadap bek produktif tersebut bukan tanpa halangan. Sebab, klub lain seperti Manchester United menaruh minat ke pemain yang memiliki tinggi 193 cm itu.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.