Header Ads

Liverpool Akan Melepaskan Tiago Ilori dan Mamadou Sakho

Kini, Liverpool Sedang Berada di Urutan Kedua di Tabel Klasemen Liga Primer Inggris Setelah Mengumpulkan 44 Poin dari 20 Laga Perdana nya


Mamadou Sakho
Mamadou Sakho (Cr. Bleacher Report)
OLE777 Menurut berbagai sumber di Inggris, The Reds akan melepas dua pemainnya yakni Tiago Ilori dan Mamadou Sakho.

Musim ini keduanya belum pernah dimainkan di skuat utama. Sebab pertahanan Liverpool sudah cukup tangguh dengan keberadaan Joel Matip, Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, Dejan Lovren dan juga Ragnar Klavan. Bahkan James Milner yang biasanya berperan sebagai gelandang, kini aktif membantu sisi kanan pertahanan dan dia tampil gemilang di posisinya tersebut.

Sejak didatangkan Liverpool pada musim panas 2013 lalu, Ilori belum sekalipun mencatatkan penampilan dengan tim utama. Dirinya dipinjamkan ke Granada, Bordeaux dan juga Aston Villa. Padahal saat memboyongnya dari Sporting CP, Liverpool harus mengeluarkan biaya sebesar 7,5 juta poundstrling.

Hal berbeda dirasakan Sakho. Bek asal Prancis ini sempat menjadi andalan di musim 2013-2016. Namun dirinya selalu mengalami cedera. Sakho juga bermasalah sebab pernah dituduh menggunakan doping meski akhirnya kabar tersebut berhasil dibantah oleh sang pemain.

Musim ini Sakho belum sekalipun tampil dengan tim utama Liverpool. Mantan pemain Paris Saint Germain  itu punya hubungan buruk dengan pelatihnya, Jurgen Klopp. Sakho akhirnya dikirim ke skuat Liverpool U-23 dan ia hanya mencatatkan enam penampilan.

Demi menyelamatkan kariernya, Sakho siap angkat koper di bursa transfer Januari 2017. Kabarnya ia akan melanjutkan karier di Galatasaray. Namun kabar lain menyebutkan bahwa pemain 26 tahun ini juga diincar AC Milan dan Inter Milan.

Tiago Ilori
Tiago Ilori (Cr. The Telegraph)
Sedangkan, Bek Liverpool Tiago Ilori diberi kesempatan hengkang untuk merapat ke klub Liga Championship Reading secara pinjaman pada Januari ini.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu bukan merupakan pemain reguler di tim arahan Jurgen Klopp, dan The Royals disebut tertarik untuk meminjamnya sebelum nanti mempermanenkan jasanya pada akhir musim. (O7/CI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.