Header Ads

Sampdoria Mengakhiri Kontrak Dengan Antonio Cassano

Kini, Cassano Berstatus Bebas Transfer, Ia Pun Bebas Bergabung Ke Klub Manapun Meski Bursa Transfer Januari 2017 Sudah Ditutup


 Antonio Cassano
 Antonio Cassano (Cr. Getty Images)

Ole777 Sports -
 Memang Nasib Antonio Cassano di Sampdoria sudah menggantung sejak awal musim. Sang pelatih, Marco Giampaolo, sama sekali tidak memainkan Cassano di seluruh kompetisi. Mantan pemain bintang AS Roma, AC Milan, juga Real Madrid ini diputus kontraknya oleh Sampdoria dan sudah tidak boleh mengikuti lagi kegiatan tim.
Sampdoria mengumumkan pemutusan kontrak Cassano pada Kamis (26/1) dini hari WIB. Meskipun sudah diputus kontraknya, Cassano masih diizinkan untuk berlatih bersama tim junior jika ingin menjaga fisiknya agar tetap fit andai akhir musim nanti direkrut klub lain.
Namun, menurut pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, pemain berusia 34 tahun itu tidak akan mencari klub karena berniat pensiun jika situasinya tidak berubah.

Antonio Cassano
Antonio Cassano (Cr. Sky Sports)
"Cassano mengatakan kepada saya tentang menutup kariernya di titik ini, entahlah tapi dia kini telah pergi," kata Giampaolo dikutip dari La Gazzeta Della Sport.
Cassano yang terkenal bengal sejak muda sempat membuat masalah musim lalu ketika menolak proses transfer ke klub lain. Dia lalu meminta kontraknya diputus oleh Sampdoria sehingga membuat mantan bomber timnas Italia ini dibekukan oleh klub tanpa pernah bermain sekali pun.
Antonio Cassano, resmi berpisah dengan Sampdoria setelah kedua belah pihak sepakat mengakhiri ikatan kerja sama.
Kini, Cassano berstatus bebas transfer. Ia pun bebas bergabung ke klub manapun meski bursa transfer Januari 2017 sudah ditutup.
Diberhentinya  Cassano di Sampdoria tidak terlepas dari hubungannya yang berangsur memburuk dengan sang presiden, Massimo Ferrero.
Ferrero mengaku geram dengan tindak tanduk Cassano yang dinilai sudah tidak menghormatinya sebagai pimpinan klub. Ia pernah menolak pindah dari Sampdoria pada musim panas 2016.
Sebagai pemain, Cassano tergolong pemain kontroversial. Ia kerap diliputi pemberitaan negatif terkait tingkah lakunya.
Bahkan, Cassano tidak sungkan mengatakan dirinya lebih bengal dari striker Italia yang kini bermain di OGC Nice, Mario Balotelli.
Pada awal kemunculannya, Cassano sempat didaulat sebagai calon bintang Italia. Ia pernah mengecap kesuksesan bersama Bari (1999-2001) dan AS Roma (2001-2006).
Kemudian, Cassano hijrah ke Real Madrid. Namun, perilaku negatif membuat kariernya meredup.
Ia pun kembali ke Italia dengan bergabung ke Sampdoria (2007-2011), AC Milan (2011-2012), Inter Milan (2012-2013), Parma (2013-2015), hingga akhirnya pulang lagi ke Sampdoria.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.