Header Ads

Antonio Conte Umumkan Posisi Untuk David Luiz




Jakarta, 08 September 2016

Klub Chelsea telah mendatangkan David Luiz pada menit-menit di akhir bursa transfer musim panas 2016 ini. Namun, tanda tanya muncul setelah bergabungnya Luiz tersebut.

Banyak kalangan yang bingung dan mencoba untuk menebak di mana manajer anyar Antonio Conte akan memasang Luiz. Ada yang mengatakan Luiz tetap menjadi bek tengah, namun beberapa lainnya bilang Luiz akan dipasang sebagai gelandang jangkar.

Namun, soal posisi Luiz kini sudah terjawab. sang manajer Conte menegaskan bahwa akan tetap memasang eks bintang PSG tersebut sebagai bek tengah.

"Saya pikir Luiz adalah bek tengah. Dia selalu bermain pada posisi tersebut," ujar Conte.

"Saya tahu dia sering menjadi gelandang. Tapi, saya akan memainkan dia di posisi yang benar, yakni bek tengah," tegas Conte seperti yang dikutip dari Goal.

Bersama Luiz, kemungkinan besar Conte akan menerapkan pola andalan saat menangani Juventus dan Timnas Italia, yaitu 3-5-2. 

Bek termahal dunia tersebut diharapkan akan bisa membantu mendistribusikan bola dari lini paling bawah karena memiliki tendangan akurat serta kemampuan kontrol bola sangat baik.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.