Header Ads

Alasan Toure Menolak Tawaran Bermain Di Tiongkok

Sejak Bergabung Dengan Manchester City Dari Barcelona, Toure Sudah Mencetak 76 Gol dan 46 Assist Dari 281 Pertandingan di Semua Kompetisi


Ole777 – Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengatakan alasan nya kenapa ia menolak tawaran menarik untuk bermain di Tiongkok, karena ia percaya dirinya masih bisa memberikan sesuatu di Premier League.

Dan Ia juga mengatakan kalau pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic, yang kini berusia 35 tahun atau dua tahun lebih tua darinya, sebagai inspirasi nya.

Dalam sepekan terakhir, Yaya Toure gencar dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke China. Media-media Inggris mengabarkan ada klub Chinese Super League yang berani memberi Yaya Toure dengan gaji 500.000 poundsterling atau setara Rp 8,3 miliar per pekan.

“Saya ingin bermain di Eropa, terutama Inggris. Saya ingin terus melanjutkan apa yang sudah saya lakukan beberapa tahun belakangan. Saya selalu bilang jika saya nanti ke Tiongkok, saya akan kecewa di sana. Apakah anda bermain sepakbola karena anda mencintainya? Atau karena anda ingin mencari uang?” ungkap Toure seperti dikutip dari  Express.

“Saya hanya ingin bermain sepakbola dan menikmatinya. Lihat teman saya Ibrahimovic. Dia sudah berusia 35 tahun dan dia mungkin akan terus bermain selama tiga tahun. Dia seorang juara, yang mencintai sepakbola.”

Yaya Toure
Yaya Toure (Cr. Goal.com)

Toure juga menambahkan: “Bertahan di City akan sempurna untuk saya. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa saya sudah membela banyak klub. Namun di City, saya ingin membuat fans bahagia. Saya tahu ketika saya merasa lelah. Namun saya tidak merasakannya untuk saat ini, saya merasa masih sangat muda.”

Kontrak Toure bersama City sudah akan selesai di akhir musim ini. Namun agen Toure pada awal bulan ini telah mengatakan bahwa kliennya telah menolak mengikuti jejak Oscar, Carlos Tevez dan Axel Witsel ke Cina.

Pemain Pantai Gading berusia 33 tahun itu memang sempat tidak masuk dalam skuat Pep Guardiola di awal musim. Namun sekarang Toure telah menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat utama City.

Namun, tawaran tersebut ternyata tak mampu menggoyahkan keinginan Yaya Toure untuk terus bermain di level tertinggi. Pemain 33 tahun itu memilih untuk menyelesaikan kontraknya bersama Manchester City yang akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City dari Barcelona pada 2010. Sampai sekarang, pesepak bola berpostur 188 cm itu sudah mencetak 76 gol dan 46 assist dari 281 pertandingan di berbagai ajang. (Seo/nc)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.