Header Ads

Alexander Buttner Mengaku Lebih Hebat Dari Pada Steven Gerrard

Buttner di Manchester United Dari 2012 Sampai 2014, Buttner Juga Turut Serta Dalam Skuad Manchester United Ketika Menjuarai Liga Pada 2013


OLE777 - Mantan pemain Manchester United, Alexander Buttner menolak anggapan yang menyatakan bahwa dirinya gagal bersama Manchester United.
Buttner berkarier di Manchester United dari 2012 sampai dengan 2014. Dalam kurun tersebut, dia gagal menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Manchester United.
Hanya 2.087 menit dijalani pemain asal Belanda itu di lapangan pada berbagai ajang. Karena kurang jam bermain juga konflik dengan Louis van Gaal, Buttner pun dilepas ke Vitesse pada musim 2014.
Namun, Buttner merasa telah mencapai prestasi membanggakan bersama Manchester United.
"Siapa berkata bahwa dia tidak bisa menjadi juara di Inggris? Saya bisa. Bahkan, Steven Gerrard saja tidak bisa mendapatkan kesuksesan yang sama," ungkap Buttner.
"Saya juga berkembang menjadi pesepakbola yang jauh lebih baik. Saya melawan Bayern Muenchen dan Arjen Robben pada partai perempat final Liga Champions," tambahnya.

Alexander Buttner
Alexander Buttner (Cr. Daily Mail)
Buttner memang turut serta dalam skuad Manchester United ketika menjuarai liga pada 2013. Dia cuma menjalani lima pertandingan saat itu.
Sudah terhitung dari Januari 2017, Buttner kembali ke negaranya untuk membela Vitesse. Di klub barunya, sang pemain pun berhasrat membuktikan kualitasnya.
"Saya merasa kuat ketika berada di lapangan. Saya akan menunjukkannya kepada kalian semua," ucap dia.
Bahkan Alexander Buttner merasa dirinya lebih hebat dari legenda Liverpool Steven Gerrard. Sebab, ia pernah merasakan gelar juara Liga Inggris, sementara Gerrard tidak.
Buttner kini bertekad bangkit di Arnhem. Ia juga akan memakai nomor punggung 28, yang dulu dipakainya bersama Manchester United.
"Aku memulai debut dengan nomor 28 di Manchester United dan mencetak gol juga memberikan assist. Aku tidak ingin kehilangan nomor itu. Aku mentatonya di tubuhku."
"Aku tidak sabar untuk kembali ke lapangan, latihan bersama tim. Aku ingin menempatkan diriku kembali dalam peta. Aku merasa kuat ketika di lapangan. Aku akan menunjukkannya kepada Anda," lanjutnya.
Meskipun mencetak satu gol dan memberi satu assist di debutnya, pemain berusia 27 tahun itu sulit menembus tim utama Sir Alex Ferguson, dan hanya membuat 28 penampilan di dua tahun karirnya di United, serta sembilan kali turun sebagai starter di Premier League. (O7/CI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.