Header Ads

Real Madrid Dibungkam Celta de Vigo 1-2 Perempat Final Copa del Rey

Celta Sukses Meraih Kemenangan Lewat Gol Iago Aspas dan Jonny Castro Sementara Madrid Cuma Bisa Mencetak Satu Gol Lewat Marcelo

Alvaro Morata (cr: mirror.co.uk)

Ole777Sports - Saat Real Madrid berhadapan dengan Celta Vigo dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Copa del Rey. Pertandingan ini berlangsung di diEstadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (19/01).

Pertandingan berjalan dengan ketat dan cukup berimbang sampai enam menit menentukan pada babak kedua. Celta sukses meraih kemenangan lewat gol Iago Aspas dan Jonny Castro sementara Madrid cuma bisa mencetak satu gol lewat Marcelo.

Real Madrid masih memendam kekecewaan karena menjelang pertandingan ini, mereka baru saja mengalami kekalahan perdana setelah tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan. Zinedine Zidane pun sepertinya cukup serius menatap pertandingan ini.

Celta Vigo menunjukkan permainan berani. Mereka bisa menunjukkan kombinasi penguasaan bola, efektivitas permainan dan serangan balik cepat. Madrid sendiri sepertinya cukup terkejut dengan pressing tinggi dan permainan cepat yang ditunjukkan Celta.

Permainan berjalan berimbang dan kedua tim sama-sama menyerang dengan cara masing-masing. Madrid perlahan mulai mendominasi dan Celta banyak mengancam lewat serangan balik. Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol pada menit ke-38 namun dianulir karena sebelumnya sudah berada di posisi offside.

Christiano Ronaldo
Ronaldo frustrasi di babak pertama berlangsung dengan peluang mereka di depan gawang (Cr. Daily Mail)

Meskipun permainan relatif terbuka, namun tidak ada gol tercipta sampai babak pertama selesai. Tapi pertandingan berjalan dalam tensi yang lebih tinggi pada babak kedua. Zidane membawa Madrid tampil lebih ofensif dengan memasukkan Alvaro Morata.

Gol pembuka akhirnya didapat oleh tim tamu pada menit ke-64. Bongonda menyisir sayap kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang Madrid. Marcelo menghalau bola namun malah jatuh di kaki Iago Aspas. Setelah mengutak-atik bola, Aspas melepas tembakan yang tidak bisa dihalau Casilla.

Iago Aspas
Iago Aspas cetak gol pembuka untuk Celta de Vigo (Cr. Daily Mail)

Keunggulan Celta ini tidak bertahan lama, karena pada menit ke-69 Marcelo bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang Madrid dari sayap kanan dimentahkan pertahanan Celta. Namun Marcelo sigap mengantisipasi arah bola dan melepas tembakan first time yang tak bisa dihalau Sergio Alvarez.

Marcelo
Marcelo cetak gol pembuka untuk Real Madrid (Cr. Daily Mail)

Celta langsung kembali unggul satu menit berselang. Kesalahan Lucas Vazquez yang kehilangan bola di lini tengah bisa dimanfaatkan oleh Celta dengan maksimal. Jonny Castro terlepas dari pengawalan dan bisa menaklukkan Casilla.

Celta de Vigo
Celta Vigo merayakan cetakan gol Jonny sebagai penentu (Cr. Daily Mail)
Setelah kembali unggul, Celta bertahan penuh dan sebaliknya, Madrid bermain menyerang penuh sepanjang sisa pertandingan. Madrid terus menggempur pertahanan Celta namun tak bisa membongkar rapatnya sistem lawan.

Sampai laga usai, Madrid tetap tertinggal 1-2 dari celta. Namun peluang Madrid untuk lolos belum habis karena kedua tim masih harus menjalani leg kedua yang akan digelar di Balaidos pekan depan.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Kiko Casilla, Danilo (Benzema, 80'), Marcelo, Sergio Ramos, R. Varane, Casemiro, T. Kroos, Marco Asensio (Morata, 53'), L. Modrić, Lucas Vázquez (Kovacic, 71'), Cristiano Ronaldo.

Susunan pemain Celta Vigo: Sergio Álvarez, G. Cabral, Hugo Mallo, Jonny Castro, F. Roncaglia, P. Hernández, N. Radoja, M. Díaz, D. Wass (Guidetti, 89'), Iago Aspas (Gomez, 82'), T. Bongonda (Sisto, 87).

Hasil ini membuat langkah Real Madrid untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey menjadi berat. Untuk mampu lolos, Los Blancos wajib menang dengan selisih dua gol pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, 26 Januari mendatang.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.