Header Ads

Xabi Alonso Akan Gantung Sepatu di Akhir Musim Ini

Pemain Sentral Bayern Munich Ini Umumkan Akan Segera Gantung Sepatu di Akhir Musim Panas 2017

Hasil gambar untuk Xabi Alonso Dailymail
Xabi Alonso (cr: dailymail.co.uk)

Ole777Sports – Legenda Liverpool, Xabi Alonso, akan mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia sepakbola pada akhir musim ini.

Saat kesepakatan Alonso dengan Bayern Munich habis diakhir musim panas ini maka mantan pemain internasional Spanyol ini dikabarkan ingin mengakhiri karir berkilauannya.

Xabi Alonso is a Liverpool hero after his part in helping the club to Champions League glory in 2005
Xabi Alonso bantu Liverpool menangkan gelar Liga Champions
Pemain berusia 35 tahun itu merupakan bagian dari sejarah Anfield karena terlibat dalam kemenangan Liga Champions atas AC Milan pada tahun 2005 lalu.

Alonso tiba di Liverpool dalam kesepakatan senilai £10.5 juta dari Real Sociedad pada bulan Agustus 2004, dan memenangkan Liga Champions di musim pertamanya.

Alonso juga berhasil mencetak gol penyeimbang saat babak pertama di Istanbul sebagai The Reds yang berhasil memenangkan laga 3-0 atas AC Milan melalui adu penalti.

Alonso adalah salah satu pemain favorit di Anfield terlebih saat dirinya berperan penting dalam kemenangan atas West Ham melalui adu penalti di final yang mendebarkan di Cardiff dalam ajang Piala FA pada tahun 2006

Xabi Alonso celebrates with his Real Madrid teammates after they beat Barcelona to win the 2011 Copa Del Ray
Xabi Alonso bantu Real Madrid menangkan gelar
Gelandang ini melanjutkan kesuksesan setelah mendapatkan tawaran senilai £30 juta dengan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, membantu klub raksasa Spanyol menjuarai La Liga pada tahun 2012 dan Liga Champions pada tahun 2014.

Kemudian Ia juga memenangkan gelar Bundesliga dalam dua tahun pertamanya dengan Bayern, dan membantu klub meraih gelar melalui hat-trick yang ia ciptakan di musim ini.

Xabi Alonso lifts the European Championship trophy in 2008
Xabi Alonso bantu Spanyol menangkan gelar Piala Dunia
Keberhasilan Alonso tidak hanya terbatas pada klub sepakbola, ia juga berhasil membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia pada tahun 2010 dan juga mengangkat dua gelar Piala Eropa dengan negaranya.

Mantan rekan setimnya Liverpool Steven Gerrard tidak memiliki keraguan tentang kualitas Alonso, bahkan Gerrard sudah terbiasa memanggil dia sebagai ‘royalty’.

Hasil gambar untuk Xabi Alonso Dailymail
Alonso dan Gerrard
Menulis dalam otobiografinya, Gerrard mengatakan: "Sudah jelas Alonso adalah royalti setelah sesi latihan pertama kami bersama-sama dan Rafa Benitez, dengan klub yang cerdas untuk membelinya di musim pertama, namun ini adalah tindakkan bodoh ketika klub menjualnya ke Real Madrid selama lima tahun. "

"Dia adalah pemain yang hebat, ia mampu bermain dalam jarak berapapun, yang terbaik adalah ia seorang pemain sentral dan saya pernah bermain bersama."tuturnya Gerrard.

Ia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di lini tengah, tetapi ia telah memutuskan keinginannya untuk menggantung sepatu di waktu yang tepat.

Alonso masih menjadi pemain kunci bagi Bayern tetapi klub Jerman itu tengah mencari pemain baru mereka di akhir musim panas ini dan meskipun tawaran untuk bermain di tempat lain telah ia terima, namun pesepakbola asal Spanyol ini tetap akan menyelesaikan kariernya hingga musim ini selesai.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.