Header Ads

Barcelona Menang 4-0 Atas Eibar Pada Pertemuan La Liga Pekan ke-19

Barcelona Berhasil Mencuri Poin Penuh Dari Kandang Eibar Dalam Pertemuan Pekan Ke-19 La Liga, Senin (23/1) dini hari WIB

Aksi Messi saat melawan Eibar di Manicipal de Ipurua

Happy8news- Dalam pertandingan ini, Barcelona menang dengan empat gol tanpa ada balasan dari kandang Eibar dalam pertemuan pekan ke-19 La Liga, Senin (23/1) dini hari WIB.

Dimana Denis Suarez membawa Barca unggul pada menit 32 lewat tendangan roket di luar kotak penalti. Di babak kedua, Lionel Messi menggandakan keunggulan timnya. Luis Suarez menyumbangkan satu gol di menit 68 dan Neymar menutup pesta gol di akhir-akhir pertandingan.

Denis Suarez
Denis Suarez (Cr. Sepakbola.com)

Sejak pertandingan dimulai, tuan rumah berusaha langsung memberikan tekanan pada tim tamu. Namun lini pertahanan pasukan Luis Enrique masih terlalu tangguh untuk dibongkar.

Menghadapi juara bertahan La Liga musim lalu, Eibar sejatinya cukup percaya diri. Namun mereka harus rela melihat gawangnya bergetar setelah Denis mencetak gol pada menit 31. Pemain yang baru gabung dengan Barca musim ini tersebut mencetak gol indah dengan tendangan keras yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah tembakan Messi membentur bek Eibar.

Tertinggal satu gol, Eibar mencoba langsung bangkit merespon dengan mengencangkan intensitas serangan. Namun upaya demi upaya yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil hingga mendekati waktu turun minum.

Sementara itu di babak tambahan babak pertama, Suarez hampir saja menggandakan kedudukan. Namun, tendangan penyerang asal Uruguay masih membentur tiang gawang setelah mendapatkan umpan dari Alba.
Setelah kembali dari ruang ganti, Barca hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menggandakan keunggulan. Messi mencetak gol setelah melakukan kerja sama dengan Suarez. Mendapat umpan dari sisi kanan lapangan, Messi menyambar bola dengan sentuhan pertamanya dari jarak dekat yang tak bisa dihentikan oleh Yoel Rodriguez.

Lionel Messi
Lionel Messi (Cr. Goal.com)

Suarez kemudian memastikan kemenangan Barca pada menit 68. Gol Barca kali ini terjadi setelah Lejuane salah melakukan antisipasi sehingga bola bisa direbut Suarez. Tinggal berhadapan dengan kiper, mudah saja bagi Suarez menjadikan skor berubah 3-0.

Tertinggal tiga gol, Eibar masih berupaya mengejar. Namun gol yang diharapkan tak kunjung datang. Alih-alih mencetak gol, Eibar harus melihat gawangnya kebobolan lagi lewat kaki Neymar setelah menerima umpan dari Aleix Vidal pada menit 91. Gol ini sekaligus menjadi penutup dalam pertandingan ini.

Neymar
Neymar (Cr. Sidomi.com)

Meskipun mampu meraih tiga poin. Namun,  Barca belum mampu menggeser Sevilla dengan raihan 42 poin di peringkat kedua. Barca dengan raihan 41 poin masih berada di peringkat tiga dengan jarak dua poin dari Real Madrid (43) di peringkat pertama yang masih punya simpanan satu pertandingan yang belum dijalani.

Susunan Pemain :

Eibar (4-2-3-1): Yoel; Capa, Dos Santos, Lejeune, Luna (Rivera 82); Escalante, Dani Garcia; Pedro Leon, Adrian (Rico 74), Inui (Pena 78); Enrich.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Aleix Vidal 65), Umtiti, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets (Denis Suarez 10), Turan; Messi, Suarez (Alcacer 76), Neymar.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.