Header Ads

Kalah Agregat 3-4 dari Celta Vigo, Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey

Kubu Real Madrid Berusaha Keras Untuk Bisa Menang Dalam Laga Ini, Namun Mereka Hanya Bisa Bermain Imbang 2-2


Isco, Toni Kroos dan Karim Benzema
Isco, Toni Kroos dan Karim Benzema sedih harus gagal mencapai Semifinal Copa Del Rey (Cr. Daily Mail)

Ole777 Sports - Real Madrid berhasil disingkirkan Celta Vigo Dari Copa del Rey. Pada pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey mempertemukan antara Celta Vigo kontra Real Madrid. Dimana pertandingan ini dilangsungkan di Estadio de Balaidos pada ahri Kamis (26/01).
Kubu Real Madrid berusaha keras untuk bisa menang dalam laga ini, namun mereka cuma bisa bermain imbang 2-2. Celta unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Danilo dan Cristiano Ronaldo kemudian menyamakan kedudukan. Celta kembali unggul lewat daniel Wass tapi Lucas Vazquez sukses mencetak gol pada injury time.
Pertandingan berjalan keras sejak awal. Real Madrid yang sudah tertinggal agregat 1-2 mengambil inisiatif menyerang. Mereka berusaha melancarkan serangan demi serangan namun para gelandang mereka kurang kreatif dalam menciptakan peluang.
Celta yang biasanya bermain terbuka kali ini memilih untuk bertahan dan mengancam lewat serangan balik. Sehingga, Madrid pun dibiarkan menguasai bola di lini tengah. Ketika sudah memasuki sepertiga akhir lapangan, pengawalan yang diberikan oleh Celta sangat ketat.
Real Madrid sempat mendapatkan peluang emas lewat Cristiano Ronaldo. Mendapat umpan silang presisi, Ronaldo menanduk bola tetapi masih bisa ditepis oleh Alvarez hingga bola membentur gawang. Bola rebound kembali disambar Ronaldo tetapi tembakannya ke mulut gawang yang sudah kosong malah mengenai tiang gawang saja.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo mencoba cetak gol namun berhasil ditepis oleh Sergio Alvarez (Cr. Daily Mail)

Celta justru bisa meraih keunggulan pada penghujung babak pertama. Serangan cepat Celta dari sisi kanan gagal dihalangi oleh barisan pertahanan Madrid. Iago Aspas mengirim bola kepada John Guidetti yang berada di depan gawang. Tembakan Guidetti masih bisa ditepis Casilla tetapi bola muntah justru mengenai kaki Danilo dan bergulir masuk ke gawang sendiri. Madrid pun tertinggal 0-1 saat jeda, agregat 1-3.

John Guidetti
tembakan John Guidetti diselamatkan oleh kakiFrancisco Casilla, namun bola tetap masuk ke gawang Real Madid melalui tembakan Danilo (Cr. Daily Mail)

Pada babak kedua, Celta semakin nyaman bermain bertahan. Madrid tidak diizinkan melakukan serangan dengan baik di area berbahaya. Setiap usaha Madrid dihentikan dengan pressing tinggi.
Namun Madrid masih bisa menyamakan kedudukan lewat bola mati pada menit ke-62. Mendapat tendangan bebas di sisi kanan depan kotak penalti, Ronaldo melepas tembakan keras yang bersarang di tiang jauh. Kedudukan imbang 1-1.

Nacho, Ronldo, dan Asensio
Ronaldo merayakan gol yang diciptakan nya (Cr. Daily Mail)

Real Madrid terus menekan tetapi selalu sulit menembus rapinya pertahanan tuan rumah. Celta justru bisa unggul semakin jauh pada menit ke-85. Kerjasama baik para pemain Celta diakhiri dengan tembakan melengkung Daniel Wass dari luar kotak penalti. Pandangan Casilla tertutup sehingga tidak bisa mengantisipasi tembakan itu. Celta 2, Madrid 1.
Namun Madrid tidak mau menyerah. Mereka membuktikan diri sebagai tim yang paling mematikan dari bola mati. Berawal dari tendangan susut Toni Kroos, bola dibelokkan oleh Karim Benzema dan diselesaikan dengan sundulan rendah oleh Lucas Vazquez. Tembakan Vazquez sukses membuat kiper Celta mati langkah.
Madrid terus menekan untuk memaksakan satu gol lagi. Namun sampai laga selesai, skor 2-2 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Dan akhirnya Madrid harus tersingkir dari Copa del Rey karena kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo.

Susunan Pemain :
Celta Vigo: Casilla; Danilo, Casemiro (Mariano, 89'), Ramos, Nacho; Kroos, Kovacic; Isco (Morata, 80'), Asensio (Vazquez, 76'); Ronaldo, Benzema.
Real Madrid: Alvarez; Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny; Radoja, Diaz, Wass (Goomez, 88'); Bongonda, Guidetti (Jozabed, 84'), Aspas (Fontas, 90').
Di semifinal, Celta Vigo akan menantang Atletico Madrid. Klub asuhan Diego Simeone itu lolos ke semifinal setelah menang 5-2 secara agregat atas Eibar.
Pada laga kedua di kandang Eibar - beberapa jam sebelum laga Celta Vigo kontra Real Madrid, Atletico berbagi angka 2-2 dengan tuan rumah.
Satu semifinalis lain yang sudah lolos adalah Alaves. Mereka menang 2-0 secara agregat atas Alcorcon.
Alaves masih menunggu pemenang antara Real Sociedad dan Barcelona yang baru akan bertanding di Camp Nou pada Kamis (26/1/2017). Untuk sementara, Barcelona unggul 1-0.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.