Header Ads

Kemenangan Pertama Barcelona Setelah Menang Dari Real Socieded di Anoeta

Ini Kemenangan Pertama Didapat Barcelona di Anoeta Dalam 10 Tahun Terakhir. Dan leg Kedua Akan Dilangsungkan di Camp Nou Pada Pekan Depan


Messi berduel dengan tiga pemain Real Sociedad (cr:bleacherreport.com)

Ole777Sports - Real Sociedad menjamu Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2016-2017 yang berlangsung di Anoeta pada hari Jumat (20/01).

Dimana Barcelona berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Anoeta dalam 10 tahun terakhir. Gol tunggal Neymar lewat titik penalti membawa Barcelona unggul agregat sementara atas Sociedad.

Pertandingan ini langsung diawali dengan intensitas tinggi dari tuan rumah. Real Sociedad yang memiliki catatan baik saat menjamu Barcelona pun tidak takut bermain terbuka dalam laga ini. Sociedad sepertinya berusaha mengejar gol cepat agar bisa menjalani sisa pertandingan dengan lebih tenang.

Barca sendiri lebih memilih berhati-hati dalam mengawali laga. Tentu mereka berusaha mendominasi penguasaan bola, tetapi Barca sulit menerapkan permainan khas mereka karena pressing tinggi dari tuan rumah.

Meskipun Barca mengawali pertandingan dengan lamban, mereka perlahan bisa mengambil kendali permainan. Keunggulan individual para pemain Barca mulai menunjukkan efeknya. Aksi-aksi individu pemain Barca sulit dibendung para pemain Sociedad.
 
Pada menit ke-21, Barcelona mendapatkan hadiah penalti karena Neymar dijatuhkan oleh Elustondo di kotak terlarang. Neymar mengeksekusi sendiri penalti itu dan berhasil menaklukkan Geronimo Rulli untuk membawa Barca unggul.

Neymar
Neymar melipat pergi penalti untuk memberi Barcelona memimpin ramping di Copa Del Rey perempat final (Cr. Daily Mail)

Gol itu membuat Sociedad kembali termotivasi untuk menekan. Namun mereka sulit menembus pertahanan Barca yang rapi. Sampai babak pertama selesai, skor 0-1 tetap bertahan.

Barca bisa mengendalikan awal babak kedua namun mereka tidak bisa efektif memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan. Sociedad juga tidak tinggal diam dan terlihat berusaha mengalirkan bola ke depan dengan lebih cepat.

Lionel Messi
Bintang Argentina terjatuh di lantai setelah dijatuhkan oleh Aritz Elustondo (Cr. Daily Mail)

Pada menit ke-64, Neymar kembali jatuh di kotak penalti, kali ini karena ganjalan dari tangan Rulli. Saat mengejar bola, kaki Neymar berbenturan dengan tangan Rulli yang gagal menggapai bola. Neymar pun memilih menjatuhkan diri dengan kontak itu. Namun kali ini, Neymar dinilai melakukan diving dan mendapatkan kartu kuning meski ada kontak dalam insiden itu.

Pertandingan berjalan cukup berimbang sampai akhir. Meskipun banyak peluang yang tercipta, namun kedua tim tidak mampu mengubah skor. Barcelona pun pulang dengan kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan ini adalah yang pertama didapat Barcelona di Anoeta dalam 10 tahun terakhir. Mereka masih harus mempertahankan keunggulan itu pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou pekan depan.

Susunan Pemain :

Real Sociedad: Rulli; Elustondo, Navas, Inigo Martinez, Yuri; Prieto (Canales, 76'), Illarramendi, Zurutuza; Vela (Juanmi, 72'), Willian Jose (Concha, 80'), Oyarzabal.

Susunan pemain Barcelona: Cillessen; Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Rakitic (D Suarez, 69'), Iniesta (Gomes, 46'); Messi, Suarez, Neymar.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.