Header Ads

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Telah Meninggal Dunia

Sebelum Dirawat di ICU, Achmad Kurniawan Sempat Mengeluh Sesak Napas, Kadar Gulanya Tinggi, dan Mempunyai Riwayat Penyakit Jantung


Ole777 – Kepergian kiper Arema FC, Achmad Kurniawan membuat Arema FC sangat kehilangan. Sebab, kiper yang mengembuskan nafas terakhir pada Selasa (10/1/2017) di RSU Syaiful Anwar, Malang, tersebut adalah sosok pemain yang tangguh dan loyal.

Keluarga besar Arema FC semakin terharu melihat ketabahan keluarga Achmad Kurniawan. Adiknya, Kurnia Meiga, yang juga kiper utama timnas dan Arema, terlihat tegar saat memulangkan jenazah dari Malang menuju Jakarta dengan menggunakan ambulans.

Selain itu, banyak momen yang mengundang haru selama  Achmad Kurniawan koma 12 hari hingga meninggal dunia.

“Ada momen yang membuat saya menangis. Waktu ibu kandung AK datang menjelang tahun baru. Beliau mengajak dialog seolah-olah AK ini sadar dan mau sembuh. Kalimatnya begini, bangun nak, ayo kita pulang sama-sama ke Jakarta. Adik kau mau nikah,” kata pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Keluarga besar memang sempat meninggalkan AK untuk menghadiri pernikahan adik bungsu di Jakarta pada 7 Januari 2017. Mereka berencana untuk kembali pada pertengahan bulan ini. Namun, Meiga punya firasat tidak enak sehingga dia kembali ke Malang sendirian pada Selasa (10/1/2017) siang.

Keluarga dan suporter Arema di Jakarta menunggu kedatangan jenazah kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, yang kini masih dalam perjalanan menggunakan mobil ambulan dari Malang, Jawa Timur. Saya masih terus kontak-kontakan sama istrinya, sekarang masih di jalan,kata Mariani, 62 tahun.


Achmad Kurniawan
Jenazah Achmad Kurniawan (Cr. Tribun.com)

Mariani mengatakan, jenazah Achmad Kurniawan akan dikebumikan di pemakaman sekitar rumahnya di Jalan H. Moong, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Menurut Mariani, jenazah sudah diberangkat dari Malang sejak kemarin sore. Rencananya jenazah akan tiba pada Rabu siang ini, ujar Mariani.

Jenazah Achmad Kurniawan diantar istrinya, Femy Chintia, dan Kurnia Meiga, pemain Timnas Indonesia yang juga adik kandung almarhum.

Sebelum dirawat di ICU, Achmad Kurniawan sempat mengeluh sesak napas, kadar gulanya tinggi, dan mempunyai riwayat penyakit jantung. Akibatnya, Achmad langsung tidak sadarkan diri dan sempat koma. Dia meninggal pada pukul 16.00 WIB.

Saat ini, keluarga dan tetangga berkumpul di rumah orang tuanya. Sebuah tenda dipasang di depan rumah. Bendera kuning, tanda berkabung, juga terpasang di gang dan pintu rumah. Para fans dari suporter Arema juga berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa.

Achmad Kurniawan merupakan penjaga gawang senior Arema FC. Dia sempat menjadi kiper tim nasional Indonesia saat Piala AFF pada 2011. (Seo/nc)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.