Header Ads

Manchester United Mourinho Memberikan Izin Rooney Untuk Pergi Ke Cina

Sejak Jose Mourinho Sebagai Manajer, Rooney Hanya Dimainkan Sebagai Starter di Premier League Sebanyak Delapan Kali Dari 16 Laga


Ole777 – Pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney memang baru saja menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United dengan torehan 250 gol.

Sehingga kagum mewarnai keberhasilan Rooney dalam memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United, Sabtu (21/1/2017).

Rooney membukukannya setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Stoke City di Stadion Bet365, dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Wayne Rooney
Rooney mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Stoke City Sekaligus memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton (Cr. Daily Mail)

Namun, perlu diingat pula, pencapaian hebat itu bukanlah jaminan bagi status Rooney sebagai pemain inti.
Tingkat persaingan di Manchester United sangatlah ketat. Secara tidak langsung, masa depan Rooney masih menjadi pertanyaan besar.

Rooney dan Charlton
Rooney diucapkan selamat oleh Rooney dan Charlton di ruang ganti setelah berhasil memecehkan rekor (Cr. Daily Mail)

Sejak datangnya Jose Mourinho sebagai manajer, Rooney hanya dimainkan sebagai starter di Premier League sebanyak delapan kali dari 16 laga.

Bahkan, Rooney tampil sebagai pengganti ketika sukses memecahkan rekor Charlton pada laga tadi malam.
Jika dilihat dari situasi tersebut, bukan tidak mungkin jika Rooney bakal angkat kaki dari Stadion Old Trafford dalam waktu dekat.

“Sekarang, Rooney sudah menjadi salah satu pemain cadangan Mourinho,” ujar jurnalis Daily Mail, Ian Ladyman, dalam program Sunday Supplement.

“Mourinho juga bakal menginvestasikan banyak uang demi mendatangkan pemain baru” ucapnya.
Ide berkarier di China menjadi rumor nomor satu. Media Inggris, The Sun, menginformasikan bahwa salah satu klub China siap memberikan biaya besar untuk menggaji Rooney.

Kabarnya, Rooney bisa mendapatkan gaji  fantastis yang jumlahnya mencapai lebih dari 1 juta poundsterling atau sekira 16 Milliar per pekan. Sementara,  gaji Rooney di Manchester United hanya sebesar 300.000 poundsterling per pekan.

Melihat fenomena perpindahan pemain-pemain kelas dunia ke Negeri Tirai Bambu, bukan hal mustahil jika Rooney bakal mengikutinya. Kontrak Rooney di Manchester United sendiri baru akan berakhir pada Juni 2019.

Bahkan kabarnya Jose Mourinho siap untuk melepas Wayne Rooney. Manajer asal Portugal itu merasa tidak punya hak untuk mencampuri urusan pribadi pemainnya.
Tentu saja pernyataan Mourinho sangat menarik. Sebab, Rooney baru saja diungkapkan sebagai legenda Manchester United.

Ia mampu mencetak 250 gol dari 546 laga, sekaligus memecahkan rekor Bobby Charlton yang bertahan selama 40 tahun. Namun Mourinho tidak mempermasalahkan jika ada tawaran yang cocok bagi pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Saya pikir semua terserah padanya. Dia telah mencapai karier dimana semua keputusan ada di tangannya,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Apakah ada seseorang yang mengkritik Zlatan Ibrahimovic jika musim panas lalu ia pindah ke Tiongkok atau AS? Saya pikir situasinya sama dengan Rooney. Semua terserah dia dan keluarganya,” ujar Mourinho menambahkan.

The Special One tak memungkiri klub Tiongkok menjanjikan penawaran yang tidak bisa disaingi oleh klub Eropa. Sehingga banyak pemain kelas dunia yang memutuskan pindah ke sana.

“Uangnya sangat besar, pengalaman baru yang ditawarkan juga menarik. Dan saya bukan orang yang suka menghalangi pemain pindah ke sana,” ucap Mourinho yang menangani MU sejak musim panas lalu.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.