Header Ads

Pogba Dapat Banyak Tekanan, Ibrahimovic Berikan Saran

Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Positif Mereka Menjadi 10 Kemenangan Beruntun, Setidaknya MU Masih Bisa Mempertahankan Tren Tidak Terkalahkan Dalam 16 Pertandingan di Semua Kompetisi


Ole777 - Pemain bintang Manchester United, Paul Pogba dianggap sebagai biang keladi kegagalan Manchester United menaklukkan Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2016-2017 di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Selain tampil buruk, blunder Pogba pula yang membuat MU kebobolan.

Kesalahan yang dilakukan Pogba berbuah hukuman penalti buat Manchester United di menit ke-27. Saat coba mengantisipasi bola sepak pojok Liverpool, tangan Pogba diangkat terlalu tinggi hingga melakukan handball.

Paul Pogba
Paul Pogba (Cr. Daily Mail)
Kesempatan tersebut dimanfaatkan James Milner untuk mencetak gol dari titik putih. Untungnya, Manchester United bisa menyamakan skor lewat Zlatan Ibrahimovic yang mengkonversi umpan Anthony Valencia. Meski terhindar dari kekalahan, hasil imbang bukanlah target Manchester United di laga tersebut.

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Cr. Daily Mail)

"Tekanan adalah sesuatu yang saya nikmati. Saya tidak tahu dengan Paul bagaimana ia meresponnya. Namun, saya pikir ia juga menyukainya. Tanpa tekanan, kami tidak akan di dalam performa level tinggi," ujar Ibrahimovic sebagaimana yang dikutip dari Manchester Evening News.

Akibat hasil itu, Manchester United pun gagal melanjutkan tren positif mereka menjadi 10 kemenangan beruntun. Meski begitu, setidaknya The Red Devils masih bisa mempertahankan tren tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

"Jika Anda bermain baik atau lebih baik, tekanan juga akan menjadi lebih besar. Itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari dan tangani. Paul sedang ada di puncak, tentu saja tekanannya begitu terasa,"tambahnya.
Sebab, kolaborasi Ibrahimovic dan Pogba yang disebut-sebut sebagai kunci kebangkitan Manchester United dalam dua bulan terakhir. Namun, penampilan buruknya di laga melawan Liverpool membuat beberapa fans mengkritik pemain termahal di dunia tersebut.

Sehingga, kini Manchester United  sudah semakin dekat dengan zona empat besar Liga Inggris. Duduk di urutan keenam dengan koleksi 40 poin, Manchester United  hanya terpaut empat angka dari Arsenal di urutan keempat.

Zlatan Ibrahimovic belum lama ini memuji rekannya di Manchester United, Paul Pogba, yang ia anggap bisa mengatasi tekanan di Old Trafford dengan baik. (Seo/nc)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.