Header Ads

Juan Mata Ingin Manchester United Bangkit Usai Laga Derby


Jakarta, 13 September 2016

Gelandang Manchester United, Juan Mata, meminta timnya segera bangkit usai dikalahkan Manchester City di pekan 4 Premier League. Menurutnya, perjalanan Setan Merah masih cukup panjang.

Dalam laga bertajuk derby Manchester tersebut di Old Trafford, MU dipaksa menyerah oleh ManCity dengan skor 1-2. Itu menjadi kekalahan pertama Setan Merah di awal musim ini, dan harus puas tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut kalah tiga angka dari ManCity yang menjadi pemuncak klasemen Premier League. Namun, Mata melihat MU tidak perlu terus meratapi kekalahan tersebut.

"Saya pikir tidak ada waktu untuk meratap. Sebaliknya, ini adalah saatnya untuk menganalisis aspek dari permainan kami yang harus kami perbaiki dan terus melaju dengan harapan dan motivasi," kata Mata, seperti dikutip Sky Sports.

"Itu adalah pertandingan penting, tapi realistis saja: musim baru dimulai dan jalan masih panjang. Jelas, hasilnya menyakitkan bagi kami, baik untuk fans dan tim. Kalah di derby selalu menjadi sesuatu yang sulit diterima, tapi saya yakin ada banyak momen bagus yang akan kami nikmati dalam beberapa bulan ke depan," sambungnya.

Mata meminta MU untuk fokus ke beberapa laga selanjutnya, di mana melawan Feyenoord di Liga Europa pada Jumat 16 September 2016 dini hari WIB. Kemudian melawan Watford pada 18 September dalam laga lanjutan Premier League.

"Feyenoord punya satu trofi kejuaraan Eropa dan mereka punya start bagus, dengan lima kemenangan di lima laga di liga. Ini akan jadi debut dengan tuntutan tinggi di kompetisi ini," ujar Mata.

"Musim lalu kami sangat kesulitan mengalahkan mereka (Watford), baik kandang maupun tandang, jadi saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa kali ini akan mudah," lanjut pemain asal Spanyol ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.