Header Ads

Ballack Ungkapkan Conte Sudah Bisa Mengendalikan Emosional Costa

Ballack Terkesan Dengan Cara Conte Yang Langsung Menjadi Salah Satu Penantang Gelar di Musim Pertamanya di Inggris


 
Conte dan Costa
Cr. Conte dan Costa (Cr. Sepakbola.com)


Ole777 - Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack memuji kinerja Antonio Conte setelah Chelsea tampil luar biasa di paruh pertama musim.

Manajer asal  Italia itu mengambil alih kursi kepelatihan The Blues yang berjuang begitu buruk di bawah asuhan Jose Mourinho musim lalu, dan menuntun mereka unggul 8 poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Dan Ballack yang membuat 150 penampilan di London Barat terkesan dengan cara Conte yang langsung menjadi salah satu penantang gelar di musim pertamanya di Inggris

''Yang mengejutkan adalah, tahun lalu, bahwa mereka begitu buruk,” ungkap Ballack.
''Bahwa mereka berada di puncak liga sekarang bukan kejutan besar karena mereka memiliki keuntungan tidak bermain sepakbola Eropa.

''Tim terlihat benar-benar fit, tim telah beradaptasi dengan sangat baik dengan pelatih baru, yang telah menyesuaikan diri dengan sangat baik untuk sepakbola Inggris, dan tim ini bermain dengan kekuatan mereka, membuat sangat sedikit kesalahan, tidak kebobolan banyak gol.

''Itu kunci jika Anda ingin memenangkan gelar, menjadi kompak,''

''Pada awalnya mereka kebobolan beberapa gol dan kemudian mereka mengubah taktik dan pergi dengan formasi 3-4-3. Itu penting juga, para pemain merasa nyaman.

''Apabila Anda ingin tampil di 100 persen, Anda perlu kepercayaan di klub, dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda dan Conte melakukan itu.

''Ada banyak faktor yang datang bersama-sama dan itu sebabnya Chelsea mendominasi liga sejauh ini,” pungkas Ballack.

Costa tidak dimainkan oleh Antonio Conte pada laga kemenangan 3-0 atas Leicester City di King Power Stadium, menyusul kabar yang menyebutkan perseteruan antara keduanya dalam sesi latihan dan juga terkait spekulasi kepindahan ke Liga Super China.


Diego CostaDiego Costa (Cr. Daily Mail)

Selesai pertandingan, sang pelatih langsung membantah semua tuduhan dan kabar terkait dirinya dan pemain andalannya.

Namun, di atas semua itu Ballack merasa bahwa itu adalah cara satu-satunya untuk menahan sisi emosional dari pemain berdarah Brazil tersebut, yakni dengan meninggalkan Costa di luar skuat.

''Costa adalah orang Spanyol, tetapi ia memiliki darah Brasil,” ujar Ballack.

''Tentu saja Amerika Selatan berbeda dengan Eropa. Ini merupakan aspek emosional, sehingga Anda harus menemukan akses yang tepat.”

''Conte memperlakukannya dengan ketangguhan, ia membawanya keluar dari skuat, apakah ia cedera punggung atau tidak, itu bukan masalah bagi saya. Tapi Costa ternyata membuat respon yang baik. Mereka berdua adalah dua orang profesional kelas tinggi,''

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.