Header Ads

Barcelona Ingin Jadikan Jurgen Klopp Penerus Enrique

Prestasi Gemilang yang Diraih Klopp Bersama Liverpool Sepertinya Membuat Beberapa Klub Elit Eropa Tertarik Untuk Menggunakan Jasanya

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Cr. Daily Mail)
OLE777 - Rumor tidak sedap datang dari skuat Barcelona. Barca kabarnya sudah siap melengserkan posisi pelatih, Luis Enrique, akhir musim ini.

Menurut kabar dari media Spanyol, Don Balon. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang disebut akan menjadi pengganti Enrique musim depan.

Kini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga, di bawah rival utama, Real Madrid. Hal ini yang menjadi sorotan utama dan memicu rumor Enrique akan didepak Barcelona akhir musim ini. Padahal, La Liga musim 2016-2017 masih panjang. Masih ada 22 pekan lagi menuju akhir musim ini.

Klopp dinilai jadi sosok paling potensial untuk menjadi pengganti Enrique. Sejak bergabung bersama armada The Anfield Gang musim lalu, Klopp mampu mengembalikan performa impresif Liverpool. Klopp nyaris meraih gelar internasional di musim perdananya, saat Liverpool menembus final Liga Europa musim lalu. Namun, dalam laga tersebut, Daniel Sturridge dan kawan-kawan kalah dari Sevilla.

Tidak hanya Klopp, ada beberapa nama lainnya yang juga dikaitkan dengan Barcelona. yakni Ronald Koeman, legenda hidup Barcelona yang kini menangani Everton, dan Thomas Tuchel arsitek Borussia Dortmund.

Luis Enrique
Luis Enrique (Cr. Daily Mail)
Enrique dipilih menjadi pelatih Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Di bawah asuhan pria berusia 46 tahun ini, Barcelona sukses menyabet sederet gelar. Pencapaian tertinggi Enrique bersama Barcelona, adalah saat meraih gelar treble winners musim 2014-2015.

Musim ini Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool sebagai salah satu tim penantang gelar Liga Premier Inggris. The Reds telah memenangkan 13 pertandingan dan 5 hasil seri dari 20 pertandingan Liga Premier Inggris yang telah dijalani nya.

Hasil itu mengantarkan mereka menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara, tertinggal 5 poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Tidak hanya itu, pelatih asal Jerman itu juga berhasil menjadikan Liverpool sebagai tim terproduktif dengan mencetak 48 gol dari 20 pertandingan, atau rata-rata 2,4 gol per laga.

Kini, Enrique sedang berada dalam tekanan setelah ia tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona, meskipun kontraknya akan segera berakhir. Selain itu, Enrique juga gagal mengantarkan Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dan terpaut 3 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen serta masih menyimpan satu pertandingan. (O7/CI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.