Header Ads

Chelsea Dibungkam Tottenham Hotspur Dengan Skor 0-2

Chelsea Masih Memuncaki Klasemen Berkat Koleksi 49 Poin dari 20 Pertandingan. Mereka Mengantongi Keunggulan Lima Angka Atas Liverpool


Antonio Conte
Antonio Conte terlihat kecewa setelah Chelsea dikalahkan Spurs (Cr. Daily Mail)
OLE777 - Tottenham Hotspur menghentikan rekor kemenangan beruntun Chelsea di Premier League, Rabu (4/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Duel berakhir 2-0 untuk kemenangan The Spurs, julukan Tottenham.

Bagi Chelsea, kekalahan dari The Spurs ini menggagalkan mereka mengikuti jejak Arsenal. Tren kemenangan Chelsea di Premier League pun berakhir di angka 13.

Alli yang menjadi penyebab kegagalan Chelsea untuk meneruskan catatan positif yang dibangun dalam 101 hari. Dia mencetak dua gol pada pada menit ke-45 dan ke-54.

Gelandang energik itu berhasil memecah kebuntuan pada laga ini lewat tembakan tepat sasaran pertama pada pengujung babak pertama.

Nahas bagi Chelsea, tembakan tepat sasaran pertama pada laga ini justru membuat gawang Thibaut Courtois. Mengungguli Cesar Azpilicueta dan Victor Moses, Alli menyambut umpan silang Christian Eriksen untuk membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-45.

Alli
Alli membuka gol pertama untuk Spurs (Cr. Daily Mail)

Dengan proses gol yang hampir sama, Alli menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-54. Alli juga terlihat lebih siap dalam menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya, dibandingkan Moses dan Azpilicueta.

Dele Alli
Dele Alli berhasil mencetak gol kedua nya untuk Spurs (Cr. Daily Mail)
Sisa waktu coba dimaksimalkan Chelsea untuk memangkas ketinggalan. Para pemain ofensif seperti Michy Batshuayi, Cesc Fabregas, dan Willian dimasukkan Antonio Conte, tetapi belum menuai hasil.

Skor 2-0 pun menutup pertandingan ini. Meski kalah, Chelsea masih memuncaki klasemen berkat koleksi 49 poin dari 20 pertandingan. Mereka mengantongi keunggulan lima angka atas Liverpool.

Antonio Conte mengatakan bahwa kekalahan dari Tottenham merupakan ujian yang bagus untuk melihat seberapa kuat karakter yang dimiliki Chelsea dalam mengarungi kerasnya persaingan di Premier League.

"Kami harus mengulang kami, terus bekerja keras. Kekalahan ini amat berbeda dengan yang kami alami di September. Melawan Liverpool dan Arsenal, kami tidak seperti tim. Malam ini, kami menunjukkan bahwa kami adalah tim, tim yang kuat,"ujar Conte.

"Ini bisa menjadi ujian yang bagus untuk kami. Usai kekalahan, memang selalu sulit untuk mengetahui reaksi anda. Namun kekalahan ini jelas berbeda dari kekalahan lainnya. Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim dan bagi saya itu sangat penting."

"Situasinya sangat jelas. Ada enam tim yang bisa merebut gelar juara atau berjuang untuk finish di zona Liga Champions. Saya yakin salah satu dari tim ini akan menjadi juara." (o7/ci)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.