Header Ads

Guardiola Akan Pensiun Jika Sudah Ingin Berumur 60 Tahun

Selama Melatih Manchester City, Guardiola Sudah Mencatatkan Enam Kemenangan, Tiga Imbang dan Tiga Kalah


OLE777 - Manajer Manchester City, Pep Guardiola akan pensiun jika sudah menginjak usia nya ke 60 tahun. Setelah itu, Pep Guardiola akan melakukan hal lain yang tidak berhubungan dengan dunia sepak bola.
"Saya tidak akan melatih lagi ketika berusia 60 tahun. Tidak ada rencana pensiun dalam waktu dekat, karena saya masih berusia 45 tahun. Jadi, saya tidak akan pensiun dalam dua atau tiga tahun mendatang. Saya cinta pekerjaan ini dan berada di tempat yang tepat untuk melakukan pekerjaan saya," ungkap Pep Guardiola, seperti dirilis Marca.
"Saya memulai bermain sepak bola ketika masih belia dan ingin melakukan sesuatu hal lain dalam hidup. Jadi, saya tegaskan tidak akan melatih ketika sudah mencapai usia 60 tahun," tegas Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin mewujudkan impian Fabio Capello untuk menjadi Presiden Barcelona di masa depan. Guardiola mengatkan  ada orang lain yang pantas menjadi Presiden Barcelona.
"Saya akan senang mengatakan kepada Capello, jika saya tidak akan pernah menjadi presiden Barcelona. Gerard Pique sudah ada di sana dan siap untuk itu," kata Pep Guardiola.
Guardiola mengatakan hal tersebut setelah Manchester City susah payah mengalahkan Burnley dengan skor 2-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Januari lalu. Setelah pernyataan tersebut, Capello menyebut Guardiola akan kembali ke Barcelona setelah mengumumkan rencana pensiunnya.
"Saya pikir Guardiola ingin pulang ke Barcelona, sebagai presiden klub. Di Inggris, tim lain sudah mengetahui cara bermain dan mengantisipasi taktiknya. Mungkin karena alasan itu, Guardiola sudah memikirkan masa depannya," kata Capello, dikutip dari Marca.
guardiola dan pique
Pep guardiola dan Gerard pique (Cr. Sky Sports)
Menanggapi komentar Capello, Guardiola hanya tersenyum. Pelatih asal Spanyol itu mengaskan tidak bakal kembali ke Camp Nou Stadium.
"Saya cukup beruntung bisa dilatih Capello. Saya ingin mengatakan kepadanya kalau saya tidak akan pernah menjadi Presiden Barcelona," ujar Guardiola.
Menurut Guardiola, ada pemain Barcelona yang pantas menjadi presiden klub. "Di sana sudah ada Gerard Pique yang bisa melakukan hal tersebut," kata mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.
Guardiola memiliki kontrak berdurasi tiga musim untuk menangani Manchester City. Enam bulan melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan, Guardiola mencatatkan enam kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. (o7/ci)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.