Header Ads

Mourinho Berikan Schweinsteiger Kesemaptan Bermain

Karier Schweinsteiger Sempat Diujung Tanduk Ketika Setan Merah Dilatih Mourinho Pada Musim Ini. Mourinho Belum Sekalipun Memainakn Schweinsteiger di Premier League, dan Mencoret Sang Pemain Dari Daftar Pemain di Liga Europa


OLE777 - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi kabar baik buat Bastian Schweinsteiger. Dia mengatakan, gelandang asal Jerman itu akan mendapatkan kesempatan untuk main di Januari ini.
Sejak Maret, Schweinsteiger hanya tampil selama empat menit. Itu terjadi saat dia tampil di kemenangan Manchester United atas West Ham di Piala Liga November lalu.
Mourinho memuji sikap positif dan kebugaran Schweinsteiger. Itulah yang membuatnya kemungkinan ditampilkan di tengah padatnya jadwal bermain.
Kesempatan itu kemungkinan diberikan saat Manchester United tampil melawan Reading di Old Trafford pada putaran tiga FA Cup, Sabtu (7/1/2017).
"Dia terpilih lagi masuk skuat utama. Jadi, dia bisa saja jadi starter atau cadangan. Dia jadi opsi buat kami, itu kira-kira posisinya saat ini," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.
Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger (Cr. The Telegraph)
Mourinho mengaku punya alasan cukup kuat saat tidak menampilkan Schweinsteiger di awal musim. Dia mengatakan fisik gelandang asal Jerman itu tidak fit.
Mourinho sendiri hampir pasti tidak akan memainkan Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin lagi. Itu karena keduanya sudah masuk daftar jual.
"Dia akan kembali ke dalam skuat. Selama beberapa bulan kami membuat keputusan apakah dia akan menjadi pilihan. Itu benar adanya," ujar Mourinho.
"Ketika kami membawanya kembali ke dalam skuat, dia sedang tak dalam kondisi bagus. Namun setelah itu dia mampu bekerja dengan sangat baik. Selain itu, dia tak pernah cedera. Dia berlatih dengan sangat baik dan siap untuk bermain," lanjutnya.
Schweinsteiger didatangkan Manchester United dari Bayern Munchen pada awal musim 2015-2016. Pada musim pertama untuk The Red Devils, mantan kapten tim nasional Jerman itu tampil dalam 31 pertandingan di berbagai ajang.
Namun, The Special One mulai melunak dan kembali memanggil pemain berusia 32 tahun itu ke dalam skuat. Schweinsteiger akhirnya kembali dimainkan Mourinho pada ajang Piala Liga Inggris kontra West Ham United, 30 November lalu. (Seo/nc)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.