Header Ads

Liverpool Disarankan Untuk Beli Pemain Baru Di Januari

Liverpool Saat Ini Tertahan di Posisi Ke Empat Klasemen Liga Inggris Dengan 45 Poin Dari 22 Pertandingan, Selisih 10 Poin Dari Chelsea


OLE777 - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kalau dirinya ingin mendatangkan pemain baru  ke Liverpool pada jendela transfer bulan ini, namun menyadari transaksi jauh lebih sulit dilakukan saat ini dari pada musim panas.
Kekalahan 2-3 Liverpool dari Swansea City di Liga Inggris, Sabtu (21/1/2017), berujung banyaknya kritik yang datang. Beberapa pihak, menyarankan pelatih Jurgen Kloop memboyong sejumlah pemain agar mereka bisa berada di jalur perebutan juara
Klopp tidak memungkiri perekrutan pemain baru dapat menjadi salah satu solusi untuk mengangkat kembali performa tim. Hanya, target ideal sering kali susah digandeng pada bursa Januari.

Liverpool VS Swensea City
Liverpool VS Swensea City (Cr. Daily Mail))

"Saya memahami sepenuhnya normal bahwa orang-orang bertanya apakah kami seharusnya mendatangkan pemain-pemain baru," ujar pria Jerman ini kepada The Guardian.
"Situasinya ya, pada satu sisi sangat simpel, tapi pada sisi lain sangat sulit. Bukannya kami tidak ingin mendatangkan pemain. Kami ingin melakukannya."
"Namun situasinya adalah, untuk pemain-pemain yang kami inginkan karena kami pikir mereka bisa membantu kami, klub pemilik tak ingin menjual. Situasi ini bukan tentang uang, melainkan ini adalah jendela transfer musim dingin."
"Klub-klub mengatakan 'tidak, kami masih memiliki setengah tahun lagi [musim ini], kami tak bisa menemukan pemain seperti ini, kami lebih memilih uang pada musim panas ketimbang beberapa pound lebih banyak pada musim dingin."
"Jadi ini sangat sederhana. Anda lihat situasinya. Ini ketat, rapat, kami tahu itu, tetapi jika keputusan tepat tidak memungkinkan untuk mendatangkan pemain tepat, maka Anda tak boleh melakukan transfer yang salah."
Liverpool saat ini tertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 22 pertandingan. Nilai mereka itu Selisih 10 poin dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen.
Terkait posisi Kloop yang mulai mendapat kritik, Gerrard menilai sejatinya mantan timnya itu cukup beruntung memiliki nakhoda seperti dia. Bagi Gerrard, Kloop merupakan salah satu pelatih terbaik dunia yang ada pada era sekarang.
"Bagi saya, kami beruntung memilikinya. Ia manajer kelas dunia. Ia akan membawa sukses untuk klub ini. Jika fans Liverpool kehilangan kepercayaan pada Klopp sekarang, ini luar biasa," ujarnya. (o7/ci)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.