Header Ads

Manchester United Bungkam Hull City 2-0 di Semifinal Leg Pertama EFL Cup

Kemenangan Ini Membuat Setan Merah Mengamankan Satu Kaki di Laga Final. Ini Juga Menjadi Kemenangan Kesembilan Beruntun United di Semua Ajang


Ole777- Sukses mengalahkan Hull City 2-0 dalam partai semifinal leg pertama EFL Cup yang digelar di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, United langsung mencoba mengancam sejak menit pertama. Namun peluang Mata di menit ketiga masih bisa digagalkan penjaga gawang Eldin Jakupovic.

Manchester United terus mendominasi jalannya laga dan beberapa kali memperoleh peluang matang lewat Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Namun papan skor tidak kunjung berubah.

Di menit ke-19 Hull mendapat pukulan cukup berat karena penyerang sayap Markus Henriksen tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera. Posisinya pun digantikan oleh Abel Hernandez.

Markus Henriksen
Markus Henriksen mendapat cedera di menit ke-17 (Cr. Daily Mail)

Setengah jam laga berjalan, Hull City hampir membuat publik tuan rumah terdiam andai sundulan Adama Diomande tidak digagalkan tiang gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, United tidak mau menyerah mencecar pertahanan Hull. Hasilnya pun didapat di menit ke-56. Berawal dari crossing Antonio Valencia yang disundul Marcus Rashford, bola jatuh di Mata yang berdiri bebas di tiang dekat. Dengan muda Mata mencocornya menjadi gol.

Juan Mata
Juan Mata (Cr. Daily Mail)

Hull mencoba bangkit dari ketertinggalan satu gol. Namun peluang Diomande di menit 65 masih melambung dari gawang United yang dijaga oleh David De Gea.

Diomande
Peluang Diomande di menit 65 masih melambung dari gawang United yang dijaga oleh David De Gea (Cr. Daily Mial)

Laga memasuki menit ke-73, giliran Paul Pogba yang memiliki kesempatan emas. Namun tembakan jarak jauh yang ia lepaskan masih membentur tiang gawang.
Manchester United akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 87 lewat sundulan pemain pengganti, Fellaini meneruskan crossing baik Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga selesai.

Marouane Fellaini
Marouane Fellaini (Cr. Daily Mail)

Hasil ini membuat United berada di atas angin dan selangkah lagi menuju final. Meski demikian, Hull juga masih memiliki kesempatan karena mereka akan ganti menjadi tuan rumah di leg kedua akhir Januari mendatang, di Stadion KCOM, Kamis (26/1/2017). (Seo/nc)
Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba; Mata (Fellaini 79′), Rooney (Martial 60′), Mkhitaryan (Lingard 71′); Rashford.
Hull City: Jakupovic; Meyler, Maguire, Huddlestone, Robertson; Mason; Snodgrass, Henriksen (Hernandez 19′), Clucas, Tymon (Weir 90′); Diomande (Maloney 74′).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.