Header Ads

Meskipun Tanpa Fonte, Rodriguez Yakin Southampton Bisa Berkembang

Fonte Yang Ingin Meninggalkan The Saints Untuk Bergabung Bersama Klub Raksasa Liga Premier Inggris Seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool Yang Berhasrat Untuk Menandatanganinya


Hasil gambar untuk jay rodriguez

Ole777 – Fonte sendiri dipastikan tidak akan bermain di leg pertama Semifinal EFL Cup dini hari nanti. Ia akan dicadangkan oleh pelatih Claude Puel setelah beberapa hari yang lalu ia mengajukan transfer request ke manajemen The Saints.

Striker Southampton, Jay Rodriguez percaya bahwa Southampton masih bisa berkembang tanpa adanya Jose Fonte yang ingin meninggalkan The Saints untuk bergabung bersama klub raksasa Liga Premier Inggris seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool yang berhasrat untuk menandatanganinya.

Meski tanpa salah satu bek terkuat mereka, Rodriguez tetap yakin timnya bisa meladeni perlawanan Liverpool dini hari nanti. “Ya, tentu saja kami bisa merepotkan Liverpool tanpa Fonte,” ujar Rodriguez dikutip dari Soccerway.

“Skuat yang kami miliki saat ini sangatlah kuat, kami memiliki kedalaman skuat yang bagus. Anda bisa melihat itu semua dari pemain-pemain yang kami datangkan musim ini,”

“Para pemain memang datang dan pergi, namun selama anda mengacu kepada filosofi klub, saya rasa kami tidak akan masuk ke jalan yang salah. Klub ini akan selalu melaju terus setiap tahun.” tutup striker berusia 27 tahun tersebut.

Jose Fonte sendiri sepertinya bakal duduk di bench pemain dalam laga leg pertama semifinal EFL Cup melawan Liverpool, setelah pemain timnas Portugal berusia 33 tahun tersebut mengajukan permintaan transfer.

Kepergian pemain veteran tersebut nantinya bukanlah hal baru bagi Rodriguez dan kawan-kawan, menyusul mereka telah kehilangan Luke Shaw, Dejan Lovren, Adam Lallana, Morgan Schneiderlin, Nathan Clyne, Sadio Mane, Victor Wanyama, Rickie Lambert, Calum Chambers dan Graziano Pelle, serta manajer Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman.

Meskipun sebagian besar pemain yang pergi dari St. Marry Stadium adalah pemain utama tim, namun Southampton telah dibangun kembali dari musim ke musim, dan Jay Rodriguez mengatakan mereka bisa melakukannya lagi jika nantinya Fonte pergi.

Fonte bergabung dengan The Saint dari Crystal Palace pada Januari 2010 dengan nilai transfer sekitar 1,2 juta poundstrling atau sekira Rp 19,8 miliar. Ia menandatangani kontrak selama 3,5 tahun. Saat itu, Southampton tampil di kompetisi kasta ketiga (League One).

Fonte mencetak tujuh gol sekaligus membawa Southampton promosi ke kasta kedua (Championship). Pada Desember 2011, ia menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan hingga 2015.

Fonte berhasil membawa Southampton promosi ke Liga Premier Inggris. Debut Fonte di kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut saat melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 12 Agustus 2012. Ketika itu, The Saint kalah 2-3.

Pada Agustus 2014, Fonte menandatangani perpanjangan kontrak sehingga ia bertahan bersama Southampton hingga 2017. Namun, masa depan kapten tim tersebut tidak jelas setelah ia mengungkapkan ingin meninggalkan St. Mary’s.

Fonte tidak diturunkan saat Southampton bermain imbang 2-2 melawan Norwich City pada babak 32 Besar Piala FA di Carrow Road, akhir pekan lalu.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan gelandang asal Brasil Philippe Coutinho sudah pulih dari cedera ankle. Pemain berumur 24 tahun tersebut siap memperkuat The Reds saat melawan Southampton pada putaran pertama Piala Liga.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (Cr. Daily Mail)

Coutinho absen selama tujuh pekan karena cedera pergelang­an kaki (ankle) setelah berbenturan dengan Didier Ndong ketika Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0, November 2016.

”Saya pikir Phil sudah cukup fit untuk menjadi bagian dari skuad Liverpool melawan Southampton. Namun, apakah ia akan diturunkan sebagai starter bergantung pada jalannya pertandingan,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Ketika ditanya soal ketertarikan klub-klub top Eropa yang ingin merekrut Coutinho pada bursa transfer musim dingin ini, Klopp menegaskan, pemain yang sudah mencetak enam gol musim ini tidak akan meninggalkan Anfield.

”Menyenangkan melihat klub-klub besar tertarik kepadanya. Namun, mereka harus melupakannya karena kami tidak berencana untuk menjualnya,” ujar  Klopp. (Seo/nc)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.