Header Ads

Resmi Liverpool Sudah Perpanjang Kontrak Philippe Coutinho

Kontrak Baru Coutinho Sekaligus Pupuskan Niat Barcelona Memboyongnya dari Anfield, Barcelona Disebut Berniat Memboyong Coutinho



Jurgen Klopp dan Coutinho
Jurgen Klopp dan Coutinho (Cr. Daily Mail)

Ole777- Akhirnya Liverpool bisa bernapas lega setelah pemain bintang milik mereka, Philippe Coutinho, meneken kontrak baru yang memastikannya berada di Anfield hingga 2022.

Kepastian kontrak baru itu diumumkan sendiri oleh Coutinho. Dia menyatakan bahagia berada di Liverpool dan ingin terus bermain untuk Liverpool.

Coutinho berjanji akan membayar kepercayaan Liverpool itu dengan penampilan tinggi seperti yang telah ditunjukkannya. Bahkan pemain asal Brasil itu mengatakan kalau akan bekerja lebih keras lagi.
Coutinho mengatakan kepada Liverpoolfc.com usai perpanjangan kontrak: ''Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub.


Coutinho dan Jurgen Klopp
Coutinho dan Jurgen Klopp (Cr. Daily Mail)

''Saya sangat bahagia bisa menandatangani kontrak baru di sini. Saya sangat bersyukur berada di klub ini dan ini menunjukkan kebahagiaan saya di sini,” ujarnya, seperti dilansir laman The Sun.

''Saya menandatangani kontrak baru untuk bertahan di sini beberapa tahun lagi karena ini adalah kehormatan besar bagi saya.”

''Kontrak baru ini memberikan kegembiraan yang sangat besar bagi saya karena saya merasa diterima dengan tangan terbuka oleh semua orang di klub dan juga suporter sejak hari pertama saya.”

''Saya sangat berterima kasih atas semuanya untuk klub ini,” tuturnya.

Liverpool memberikan Coutinho kontrak baru untuk menghalangi niatan Barcelona. Mereka disebut melipatgandakan gaji Coutinho dalam kontrak baru itu. Sekarang Coutinho mendapatkan gaji senilai 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan.

Kontrak baru itu sekaligus pupuskan niat Barcelona memboyongnya dari Anfield. Klub raksasa asal Spanyol itu disebut berniat memboyong Coutinho untuk menggantikan Andres Iniesta di lini tengah mereka.

Sejumlah legenda Brasil yang pernah membela Barcelona, seperti Rivaldo dan Ronaldinho, pun ikut mendorong pemain berusia 22 tahun itu hijrah ke Camp Nou. Namun kini Barcelona sepertinya  harus mencari pemain lain sebagai pengganti Iniesta.


Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (Cr. Daily Mail)
Philippe Coutinho resmi memperpanjang kontraknya bersama Liverpool dengan menandatangani kontrak baru di Melwood, yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2017.

Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013, dan sejak saat itu Coutinho telah membuktikan diri menjadi salah satu pemain paling mengesankan di Liga Premier Inggris dengan mencetak 34 gol dalam 163 penampilannya untuk Liverpool.

Coutinho baru kembali beraksi pada awal bulan ini setelah harus menepi lantaran mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen sejak akhir November lalu. 

Sebelum mengalami cedera, pemain timnas Brasil tersebut sedang dalam penampilan yang menakjubkan dengan mencetak enam gol dalam 14 penampilan untuk Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.