Header Ads

Tidak Hadir di Penghargaan FIFA 2016, Barcelona Diberikan Kritik

Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique Masuk Dalam Tim Terbaik FIFA 2016, Namun Mereka Tidak Hadir di Acara Yang Diselenggarakan FIFA di Zurich, Swiss, Senin malam

Cristiano Ronaldo
Ronaldo mendapat penghargaan pemain pria terbaik (Cr. The Sun) 

Ole777 – Lionel Messi dan para pemain Barcelona lain tidak menghadiri malam penghargaan pemain terbaik yang diselenggarakan FIFA di Zurich, Swiss, Senin malam. Pada kesempatan itu rival utama Messi, Cristiano Ronaldo, berhasil merebut penghargaan pemain terbaik dunia 2016.

Absennya seluruh pemain Barcelona diumumkan oleh klub itu beberapa saat sebelum acara dimulai. Mereka menyatakan awalnya Messi dan Luis Suarez berencana hadir. Tapi pelatih kemudian memutuskan bahwa mereka Lebih baik tetap berada di Barcelona untuk berlatih menghadapi pertandingan Copa Del Rey. Kebetulan Barcelona akan menjalani laga kedua babak 16 besar pada tengah minggu ini dan mereka sudah tertinggal 2-1 oleh Atletico Bilbao.

Barcelona kemudian hanya mengirim beberapa petingginya ke acara itu, termasuk presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan wakil presiden Jordi Mestre. “club tetap menyatakan pengakuan dan dukungannya untuk penghargaan yang diberikan FIFA,” demikian pernyataan klub tersebut.
Absennya Messi dalam acara tersebut mendapat kritikan dari banyak pihak, termasuk legenda yang merupakan rekan senegaranya dari Argentina, Diego Maradona. “Saya kecewa dengan Messi dengan melihat televisi dari rumah Anda tidak bisa bertarung melawan seseorang, di sini anda bisa bertarung,” ungkap Maradona.

Kritikan juga diberikan oleh mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos. Ia menilai Messi bisa belajar dari Ronaldo soal kerendahan hati.

“Saya sedih dan kecewa bahwa Leo dan teman setimnya tidak bisa datang. Mereka adalah pemain hebat dan Kami semua sangat mengharapkan mereka di sini,” kata Carlos. “Cristiano sudah belajar pentingnya soal ini dan saya pikir Leo juga harus mempelajarinya. Hal ini harus berubah. Real Madrid juga memiliki pertandingan tengah minggu ini dan mereka ada di Zurich.”

Duo legenda Real Madrid, Roberto Carlos dan Roberto Soldado mengecam absennya Lionel Messi dan pemain Barcelona di acara penghargaan FIFA 2016. Apalagi absennya Messi dan kawan-kawan diberitahukan secara mendadak.

Ya, pihak Barcelona mengumumkan absennya Messi dan pemain Barca lain satu jam sebelum acara digelar. Mereka beralasan sedang persiapan menghadapi laga Copa del Rey, Rabu (11/1/2017) besok.
Tentu pembatalan itu sangat mengejutkan. Terlebih Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique masuk dalam tim terbaik FIFA tahun 2016.

“Ini adalah penghargaan FIFA. Dan FIFA adalah Federasi Sepak Bola tertinggi, seharusnya para pemain Barcelona datang,” tambahnya.

“Barcelona salah tidak mengirim pemainnya ke sini. Ini bukan cara yang tepat dalam bersikap untuk klub sebesar Barcelona,” ungkap Salgado. (Seo/nc)
Berikut ini adalah hasil lengkap The Best FIFA Football Award 2016:
  • FIFA Fan Award 2016: Para suporter Borussia Dortmund and Liverpool
  • The Best FIFA Women’s Coach: Silvia Neid
  • FIFA Fair Play Award 2016: Atletico Nacional
  • The Best FIFA Men’s Coach: Claudio Ranieri
  • Outstanding Career Award: Falcao
  • FIFA Puskas Award: Mohd Faiz Subri
  • The Best FIFA Women’s Player: Carli Lloyd
  • The Best FIFA Men’s Player: Cristiano Ronaldo
FIFA FIFAPro World11
Kiper: Manuel Neuer
Bek: Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo
Gelandang: Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta
Striker: Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.