Header Ads

Tuchel Ungkapkan Dortmund Tidak Akan Beli Pemain Pada Januari

Dortmund Kembali Latihan Pekan Lalu Setelah Jeda Musim Dingin Namun Tujuh Pemain Tim Utama Akan  Absen


Ole777 – Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel menyatakan bahwa Borussia Dortmund tidak tertarik memboyong youngster Amerika Serikat Gedion Zelalem, atau pemain lainnya, di bursa transfer Januari.

Dortmund kembali latihan pekan lalu setelah jeda musim dingin namun tujuh pemain tim utama absen, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang yang menjalankan tugas internasional bersama Gabon di Piala Afrika.

Gedion Zelalem
Gedion Zelalem (Cr. Arsenal)

Pemain lain seperti Mario Gotze, Raphael Guerreiro, Sokratis Papastathopoulos, Nuri Sahin, Neven Subotiv dan Sebastian Rode masih dalam pemulihan cedera. Namun, meski kehilangan beberapa anggota tim inti, Tuchel menegaskan Dortmund tidak butuh penambahan skuat di Januari dan memilih bekerja dengan pemain yang ada.

”Saya tidak berpikir kami akan menambah seseorang di Januari,”ungkap Tuchel kepada ESPN FC.
”Kami memiliki banyak pemain baru dan ini butuh waktu untuk beradaptasi. Pemain Jerman sekali pun, yang memiliki banyak pengalaman, Anda harus mengakui butuh waktu untuk beradaptasi. Setiap perubahan di klub butuh waktu.

”Kini tim tumbuh bersama. Kami harus mengalami banyak perubahan karena terlalu banyak yang cedera. Kami harap lebih banyak pemain sehat, lebih banyak pemain di lapangan yang bisa main tiap pekan, mereka butuh menit tersebut. Sekarang kami tak ingin menambah pemain.”

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh ideabug. Diberdayakan oleh Blogger.